Pages

10 Hewan Paling Menakutkan

Berikut ini sepuluh hewan nyata, sangat berbahaya, dan mengganggu yang akan menjadi mimpi buruk kalian jika bertemu salah satu dari hewan-hewan ini. Jadi berdoalah agar tidak akan pernah bertemu dengan salah satu hewan dibawah ini.
  • Giant Isopod
230px-Giant_isopod Kita akan mulai dengan mungkin sedikit tidak berbahaya. Isopod raksasa mungkin menjadi salah satu dari sekitar sembilan spesies isopods besar (Crustacea terkait dengan udang dan kepiting) di genus Bathynomus. Mereka berkelimpahan dalam dingin, dalam perairan Atlantik. Bathynomus giganteus, spesies yang di atasnya generitype didasarkan, adalah isopod dan terbesar yang diketahui adalah yang paling sering dirujuk oleh nama umum "Giant Isopod".
Ukuran Dewasa panjangnya antara 19 dan 37 sentimeter (7,5 dan 15 in), dan maksimal mencapai berat sekitar 1,7 kilogram (3.7 lb) di B. giganteus,  Isopods raksasa merupakan contoh yang baik dari dalam - Gigantisme laut (bdk. cumi-cumi raksasa);  isopods lain berkisar ukuran 1-5 cm (0,39-2,0 in). Mereka ditemukan dari sublittoral suram zona pada kedalaman 170 meter (560 kaki) untuk keadaan yang sangat gelap dari zona bathypelagic pada 2.140 meter (7.000 kaki), di mana tekanan tinggi dan suhu yang sangat rendah - turun menjadi sekitar 4 ° C (39 ° F). Lebih dari 80 persen ditemukan pada kedalaman antara 365 dan 730 meter (1.200 dan 2.400 kaki).  Mereka berpikir untuk lebih memilih berlumpur atau tanah liat substrat dan hidup menyendiri.
  • Bombardier Beetle
205px-Brachinus_spPCCA20060328-2821B Mungkin ada bertanya-tanya ? Mengapa yang terdapat pada daftar adalah seekor kumbang ya? Jangan salah, kumbang ini memiliki senjata kimia, walaupun ukuran kumbang dewasa adalah yang terkecil dari keluarga kumbang. Apabila terganggu, kumbang menyemburkan semprotan kimia beracun dalam ledakan cepat  dari kelenjar khusus dalam perut. Pengusiran disertai dengan suara popping.
Seekor Bombardier Beetle memproduksi dan dua tempat senyawa kimia reaktan, hidroquinon dan hidrogen-peroksida di tempat terpisah di ujung belakang dari perut. Ketika terancam, kontrak kumbang otot yang memaksa dua reaktan melalui tabung ke valved ruang pencampuran yang berisi air dan campuran katalitik enzim. Ketika digabungkan, reaktan mengalami reaksi kimia eksotermik kekerasan menaikkan suhu mendekati titik didih air. Penumpukan tekanan yang sesuai memaksa pintu masuk katup dari reaktan ruang penyimpanan untuk menutup, sehingga melindungi organ internal kumbang. Cairan mendidih dan berbau busuk sebagian menjadi gas (flash penguapan) dan dikeluarkan melalui katup jalan keluar ke atmosfer dengan suara keras popping. Aliran reaktan masuk ke dalam ruang reaksi dan kemudian ejeksi ke atmosfer siklis terjadi dengan laju sekitar 500 kali per detik dan dengan total periode denyutan hanya berlangsung selama sepersekian detik.
Bukaan kelenjar beberapa Bombardier Beetle Afrika bisa putar melalui 270 ° dan dorongan antara kaki serangga sehingga dapat dipakai di semua jenis arah dengan akurasi yang cukup besar.
Gag nyangkakan, kumbang sekecil itu aja bisa sangat berbahaya.
  • Giant Pacific Octopus
220px-E_dofleini_closeup Hewan ini memang sudah pasti akan masuk kedalam daftar. Anggota dari genus ini yang paling mewujudkan nama umum "Giant Octopus" adalah Enteroctopus dofleini, yang memegang rekor sebagai gurita terbesar di dunia yang didasarkan pada pengukuran langsung dari 71 kg (156,5 lb) ditimbang individu hidup. Ini gurita memiliki total panjang 7 m (23 kaki). Sisa anggota dari genus ini secara substansial lebih kecil, dengan E. megalocyathus memiliki massa rata-rata 4 kg dan mencapai total panjang dari 1 m. E. magnificus mencapai total panjang sekitar 1,5 m
  • Giant Anaconda
anacondasqueezingacaymen_1 Kabar terakhir tentang ukuran Anaconda terbesar pada saat ini sekitar 50 meter (150 kaki). Wow suatu ukuran yang sangat besar bagi seekor ular, namun untuk ukuran dari ular ini sudah bisa kita terima. Anacondas biasanya tumbuh sampai ukuran 6 meter (20 kaki),  dan 250 kilogram (40 batu) di berat badan, Meskipun beberapa spesies python dapat tumbuh lagi panjanglebih panjang dari anaconda, khususnya Anaconda hijau, adalah terberat dan terbesar dalam hal diameter dari semua ular, dan sering dianggap masih ada ular terbesar di dunia.  Hal ini tidak umum bagi anaconda dewasa untuk menyerang dan membunuh seekor jaguar atau caiman. The reputably-lengthiest diukur dan dikonfirmasi anacondas adalah 25 kaki (7,5 meter), dan para ilmuwan umumnya menganggap tuduhan spesimen luas 30 atau 50 meter sebagai sangat meragukan.
  • Solifugae
image033-tmSolifugae adalah subjek dari banyak kota legenda dan membesar-besarkan tentang ukuran, kecepatan, perilaku, nafsu makan, dan mematikan. Mereka tidak terlalu besar, yang terbesar mempunyai rentang kaki mungkin 12 cm (5 in).Mereka cepat di darat dibandingkan dengan invertebrata lainnya, yang paling cepat dapat menjalankan mungkin 16 km / h (10 mph), hampir setengah secepat pelari tercepat manusia. Anggota tatanan Arachnida ini tampaknya tidak memiliki racun, dengan kemungkinan pengecualian dari satu spesies di India (lihat di bawah) dan tidak berputar-laba.
Di Timur Tengah, dikabarkan secara luas di kalangan militer Amerika dan pasukan koalisi yang ditempatkan di sana Solifugae akan makan daging manusia hidup. Cerita berlanjut bahwa makhluk akan menyuntikkan beberapa anaesthetizing racun ke kulit yang terbuka dari tidur korban, kemudian makan lahap, meninggalkan korban untuk membangunkan dengan luka menganga. Solifugae Namun, tidak menghasilkan seperti anestesi, dan mereka tidak menyerang mangsa yang lebih besar daripada diri mereka sendiri, kecuali terancam. Cerita-cerita lain termasuk cerita dari mereka melompat ke udara, disemboweling unta, menjerit, dan berlari bersama bergerak humvees; semua dongeng ini meragukan terbaik. Karena penampilan mereka yang aneh banyak orang yang terkejut atau bahkan takut kepada mereka.
  • Stonefish
961540-stone-fish-1-tm Stonefish adalah salah satu spesies ikan yang berbisa, bahkan bisa berakibat fatal terhadap manusia. Stonefish merupakan ikan berbahasa di Dunia. Kalian bisa bayangkan betapa beracunnya bisa yang dimiliki oleh Stonefish Spesiesnya memiliki neurotoxins ampuh dikeluarkan dari kelenjar di pangkal jarum mereka seperti duri sirip dorsal yang menempel ketika terganggu atau terancam. Nama vernakular spesies, stonefish, berasal dari kemampuan untuk kamuflase dan mengubah dirinya untuk abu-abu dan warna belang-belang mirip dengan warna batu. Divers kadang-kadang melangkah pada mereka, pemikiran mereka adalah batu-batu. Jenis spesies dari genus ini adalah Ikan verrucosa, dan ini termasuk spesies Ikan horrida yang digambarkan sebagai Scorpaena Linnaeus. Penulis Ikan adalah Marcus Elieser Bloch dan Johann Gottlob Schneider di latters ulang dari Systema Ichthyologiae iconibus cx illustratum (Illustrated katalog Fishes), pada tahun 1801. Deskripsi didampingi oleh sebuah ilustrasi oleh JF Hennig. Synanceja yang salah mengeja dianggap sebagai sinonim dari genus ini
  • Lion’s Mane Jellyfish
jelly3-tm Lion’s Mane Jellyfish adalah salah satu yang terpanjang dikenal hewan terbesar spesimen tercatat memiliki bel (tubuh) dengan diameter 2,3 m (7 kaki 6 inci) dan tentakel 36,5 m (120 kaki) panjang. Itu ditemukan terdampar di pantai Teluk Massachusetts pada tahun 1870. Spesimen ini lebih panjang daripada ikan paus biru, umumnya dianggap sebagai hewan terbesar di bumi. Ukurannya aja udah ketahuan segitu gedenya, gimana gag berbahay coba,
  • The Black Mamba
blackmamba-tm Nah kali ini kita akan bahas tentang ular ni, The Black Mamba (Dendroaspis polylepis) adalah ular berbisa terbesar di Afrika, dengan panjang rata-rata sekitar 8 kaki (2,5 m), tetapi dapat tumbuh hingga lebih dari 14 kaki (4,5 m). The Black Mamba adalah salah satu ular tercepat di dunia, yang mampu bergerak dengan kecepatan 10-12 mph (16-20 km / jam). Racun ular ini sangat beracun. Gigitannya rata-rata memberikan sekitar 100-120 mg racun , namun dapat memberikan hingga 400 mg racun; 10-15 mg sangat mematikan bagi manusia dewasa. Angka kematian sekitar 100% kecuali jika korban gigitan ular segera diobati dengan Black Mamba antivenom, yang langka, mahal, dan biasanya hanya tersimpan di tangan oleh orang-orang yang mengantisipasi kemungkinan bertemu Mamba hitam.
  • Honey Badger / Musang Madu
200px-Honey_badger Mereka yang telah mendengar tentang Honey Badger tahu persis mengapa dalam daftar. Bagi mereka yang tidak tahu, izinkan saya untuk memberitahu Anda. Honey Badger adalah binatang yang paling agresif hidup. Mereka akan mengkonsumsi ular berbisa, berdiri melawan gajah, dan makan madu langsung dari sarang ketika sedang berkerumun oleh lebah. Dan Afrika lebah merupakan sumber ultra-agresif lebah pembunuh diketahui meneror Belahan Barat. Mereka akan segera menyusun musuh-musuh mereka 'terlemah poin dan terus-menerus menyerang (yaitu gonad pada manusia laki-laki). Sebuah kutipan langsung dari Wikipedia:
Pada tahun 2002 National Geographic dokumenter berjudul "Ular Snake killers: Honey badgers of the Kalahari", musang bernama Kleinman ini didokumentasikan mencuri makan keluar dari mulut puff adder dan santai makan makan di depan desis ular. Setelah makan, Kleinman mulai memburu puff adder, spesies menjadi salah satu yang dipilih musang ular berbisa. Dia berhasil membunuh ular dan mulai makan itu, tapi kemudian jatuh didekat ular, seperti pernah digigit selama melawan. Setelah sekitar dua jam. yang mengejutkan ia terbangun. Sekali nya kelumpuhan telah mereda, yang mendesak terus dengan makan dan kemudian melanjutkan perjalanan.
Hebat gag tuh udah digigit oleh ular, tapi setelah dua jam kemudian Honey Badger / Musang Madu kembali bangun.


  • Sydney Funnel Web Spider
funnelweb-431x300-tm Ini adalah yang paling berbahaya, Sydney Funnel Web Spider terdapat di australia, Australia sendiri terkenal dengan rumahnya hewan-hewan paling berbisa. Sydney Funnel Web Spider mengandung racun laba-laba yang dikenal sebagai atraxotoxin senyawa yang sangat beracun untuk primata. Laba-laba ini biasanya memberikan envenomation penuh ketika mereka menggigit. Untuk alasan ini, manusia sangat dianjurkan untuk tidak mendekati mereka. Kemungkinan digigit tinggi jika dijumpai. Ada sedikitnya satu kasus yang tercatat dari seorang anak kecil yang sekarat dalam waktu 15 menit dari sebuah gigitan dari Sydney Funnel Web Spider ; peristiwa itu terjadi sebelum pengembangan sebuah antivenom. Untuk anak-anak sangat kecil jumlah racun tersebar di seluruh tubuh adalah berkali-kali konsentrasi pada orang dewasa. Karena antivenom dikembangkan pada tahun 1981 tidak ada korban jiwa tercatat karena spesies ini.

No comments:

Post a Comment